Minggu, 29 April 2012

KAMPUSKU Politeknik Negeri Padang





Politeknik Negeri Padang
Logo Politeknik Negeri Padang.jpg
Didirikan 12 Maret 1985
Jenis Perguruan tinggi negeri
Rektor Aidil Zamri, ST., MT
Lokasi Padang, Sumatera Barat
Situs web http://www.polinpdg.ac.id
Politeknik Negeri Padang adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Politeknik Negeri Padang ini memiliki kampus yang bersebelahan dengan Universitas Andalas.

Gambaran Umum

Politeknik Negeri Padang telah tumbuh dan berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan selalu melakukan evaluasi diri dan pengembangan kemitraan dengan berbagai lembaga, merupakan suatu komitmen kelembagaan sehingga setiap perubahan baik di sisi internal maupun eksternal disikapi dengan positif. Hal inilah yang membuat Politeknik Negeri Padang selalu berbenah sehingga lulusan Politeknik Negeri Padang saat ini sangat diminati.
Banyaknya rekruitmen yang dilakukan terhadap para alumni dan mahasiswa yang mau menamatkan pendidikan oleh berbagai perusahaan baik itu perusahaan nasional maupun perusahaan asing merupakan suatu bukti bahwa lulusan Politeknik Negeri Padang mampu bersaing di antara lulusan Perguruan Tinggi yang ada.
Penerapan sistem pendidikan yang lebih ditekankan pada etika dan etos kerja yang ditunjang dengan kemampuan akademik serta dilengkapinya Politeknik Negeri Padang dengan berbagai peralatan baik itu di laboratorium dan bengkel merupakan suatu hal yang sangat menunjang bagi segenap civitas akademika dalam mengembangkan potensi diri terutama untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Penerapan sistem praktik bengkel yang menyamai sistem di industri merupakan suatu langkah konsistensi untuk menyiapkan tenaga Ahli Madya (AMd) yang terampil dan mempunya etos kerja sesuai kebutuhan industri.
Rancangan kurikulum yang bersifat dinamis dirancang sesuai dengan kebutuhan industri/pasar, merupakan suatu langkah strategis yang diterapkan di Politeknik Negeri Padang sehingga menjadikan lulusan siap bersaing di dunia kerja.

Jurusan dan Program Studi

Saat ini Politeknik Negeri Padang memiliki jurusan dan program studi sebagai berikut:
  1. Teknik Mesin (Akreditasi: B)
    1. Program Studi : Teknik Mesin
  2. Teknik Sipil (Akreditasi: A)
    1. Program Studi : Teknik Pertambangan
    2. Program Studi : Teknik Sipil
  3. Teknik Elektro (Akreditasi: B)
    1. Program Studi : Teknik Listrik
    2. Program Studi : Teknik Elektronika
    3. Program Studi : Teknik Telekomunikasi
  4. Teknologi Informasi(Izin Pendirian)
    1. Program Studi : Teknik Komputer
    2. Program Studi : Manajemen Informatika
  5. Akuntansi (Akreditasi: B)
    1. Program Studi : Akuntansi
  6. Administrasi Bisnis (Akreditasi: B)
    1. Program Studi : Administrasi Bisnis





Tidak ada komentar:

Posting Komentar